Makna Hari Pahlawan di Makassar Jadi Energi Tambahan Hadapi Pandemi Covid-19

 

 

Ada yang lain dalam aktivitas mengingati hari pahlawan tahun ini oleh pemerintahan kota (pemerintah kota) makassar. Upacara teratur yang kerap dikerjakan di halaman balai kota makassar itu terlihat cuman dituruti oleh peserta yang banyaknya terbatas dan diwajibkan masih mengaplikasikan prosedur kesehatan sehubungan keadaan masih juga dalam periode wabah covid-19.

 

Penjabat wali kota makassar. Rudy djamaluddin sebagai pembimbing upacara pada peringatan hari pahlawan. 10 november 2020 itu mengharap peringatan hari pahlawan di tengah-tengah periode wabah covid-19 ini tidak kehilangan arti. Tetapi bisa memberi energi tambahan untuk membangkitkan kesadaran seluruh komponen bangsa untuk selalu berpadu memprioritaskan persatuan serta kesatuan bangsa.

Hari pahlawan sangkanya tidak sekedar hanya dikenang pada tiap tanggal 10 november saja. Tetapi lebih dari itu. Perjuangan serta pengorbanan beberapa pahlawan yang sudah menaruhkan nyawanya untuk menjaga kedaulatan negara kesatuan republik indonesia perlu lagi diingat selama hidup oleh seluruh komponen bangsa seperti topik hari pahlawan tahun 2020 ini yaitu “pahlawanku sejauh periode”.

Apa yang sudah dikerjakan oleh beberapa pahlawan sangkanya bisa memberikan inspirasi serta berikan motivasi kita untuk melanjutkan perjuangan mereka. Jangan menyia-nyiakan perjuangan beberapa pahlawan yang sudah ikhlas mempertaruhkan jiwa serta raganya untuk bumi pertiwi ini.

“silahkan kita tunjukkan jika bangsa indonesia ialah bangsa yang kuat. Berdaya saing. Sarat dengan daya kreativitas yang tidak kalah dari bangsa-bangsa lain di dunia.” sebut rudy. Selasa 10 november 2020.

Dulu. Katanya. Beberapa pahlawan berusaha dengan mengusung senjata. Karena itu saat ini kita berusaha menantang bermacam persoalan bangsa seperti kemiskinan. Musibah alam. Narkoba. Paham-paham radikal serta terhitung berusaha menantang wabah covid-19 yang sekarang ini menempa dunia.

Dia ajak supaya semua komponen bangsa memperlihatkan andilnya ke negara dan bangsa dengan jadi pahlawan saat ini yang mempunyai empati untuk membantu sama-sama. Sama-sama menghormati dan menghargai keduanya.

“kita teruskan perjuangan beberapa pahlawan dengan berpadu. Gotong-royong isi kemerdekaan membuat negeri. Kita tunjukkan jika bangsa indonesia ialah bangsa yang kuat. Berdaya saing sarat dengan daya kreativitas yang tidak kalah dari bangsa-bangsa lain di dunia.” jelas rudy.

Terlihat dalam upacara peringatan hari pahlawan yang diadakan di halaman balai kota makassar ikut datang kepala skpd cakupan pemerintah kota makassar. Komunitas komunikasi pimpinan wilayah salah satunya kapolretabes makassar kombes pol witnu urip seperti. Kepala kejari makassar andi sundari. Kapolres dermaga makassar akbp m. Kandunganislam kasim dan beberapa tamu undangan yang lain. (eka hakim)

Upacara diawali dengan penghormatan pada pahlawan diteruskan dengan dibunyikan sirine untuk kenang kembali pertarungan 10 november 1945 di surabaya.

 

By Preston

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!